Senin, 09 Maret 2009

pameran bunga internasional

dalam sebuah pameran bunga internasional yang diselenggarakan di indonesia, satu per satu peserta yang mewakili negara masing masing diminta ke panggung dan memamerkan bunga primadona negaranya.

peserta pertama, seorang perempuan paruh baya dari belanda naik ke panggung dengan membawa satu pot bunga tulip. katanya, "negara belanda identik dengan bunga tulip. ini adalah bunga tulip terindah yang tumbuh di negara kami."

peserta kedua, seorang perempuan muda dari jepang dengan bangga memamerkan sekuntum bunga sakura yang indah menawan. peserta ketiga dari indonesia, seorang gadis cantik membawa sekuntum anggrek hibrida terbaru.

selanjutnya, panitia memanggil peserta dari arab untuk naik ke panggung dan memamerkan bunga kebanggaan dari jazirah tersebut. seorang lelaki tinggi besar berjenggot dan berjubah putih menuju panggung, tapi, dia tidak membawa sekuntum bunga pun! dengan santai dia berkata, "seperti layaknya negara negara di wilayah timur tengah, bunga kebanggaan ane adalah kaktus!" sambil berkata demikian, peserta dari arab tersebut mengangkat tinggi tinggi bagian de[an jubah putihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar